Sabtu, 10 April 2010

Diklat Nasional Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Berbasis Aqidah I

Dasar Pemikiran
Anak usia dini (0-6 tahun) merupakan periode emas (Golden Age) bagi perkembangan anak untuk memperoleh proses pendidikan. Periode ini adalah tahun-tahun berharga bagi seorang anak untuk mengenali berbagai fakta dilingkungan sebagai stimulan terhadap seluruh panca indranya.
Penelitian menunjukan bahwa 50% kepabilitas kecerdasan orang dewasa telah terjadi ketika anak berumur 4 tahun.80% kecerdasan terbentuk ketika berumur 8 tahun dan mencapai titik kulminasi ketika berumur 18 tahun.
Oleh karena perkembangan yang terjadi dalam kurun wakru 4 tahun pertama sama besarnya dengan perkembangan yang terjadi pada kurun waktu 14 tahun berikutnya, maka pendidikan yang diterima oleh anak usia dini akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan periode berikutnya hingga masa dewasa.
Perlu bagi seorang itu melakukan proses pendidikan, mentoring dan evaluasi terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini. Untuk melakukan pendidikan ini perlu seorang ibu memiliki ilmu bagaimana cara mendidik anak yang baik sehingga dapat melahirkan generasi pemimpin yang sholeh, cerdas, tangguh dan berjiwa pemimpin.
Dalam rangka membekali para ibu untuk memiliki bekal untuk mendidik anak inilah,el-diina Propinsi D. I. Yogyakarta menawarkan proses pendidikan anak usia dini dengan kurikulum Berbasis Aqidah Islam.
Info lengkap, baca di brosur :
Brosur –> http://syariahpublications.com/media/agenda/paud/

Ditulis oleh Farid Ma'ruf di/pada Desember 31, 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar